Mengintip Syuting ‘Haji Backpacker’ di Mekkah

Film ‘Haji Backpacker’ melakukan syuting di beberapa tempat di kota Mekkah dan Jeddah. Salah satunya di pemakaman.

Abimana Aryasatya melakoni syuting hari pertama untuk ‘Haji Backpacker’ di Mekkah. Cuaca yang panas dan berdebu mengiringi syuting hari ini.

Sang sutradara Danial Rifki memilih Miqat Tan’im menjadi lokasi syuting pertamanya. Berdasarkan pantauan detikHot di lokasi, Abimana yang memerankan tokoh Mada di film itu terlihat melakukan beberapa adegannya dengan mengenakan ihram.

“Mekkah menjadi kota yang sangat penting bagi karakter Mada di film ini. Ini merupakan puncak dari petualangan karakter yang gue peranin,” ujar Abimana.

Rencananya, ‘Haji Backpacker’ akan melakukan syuting di beberapa tempat di kota Jeddah dan Mekkah selama beberapa hari.

‘Haji Backpacker’ yang diproduksi oleh Falcon Pictures menampilkan kisah Mada, pemuda yang memilih hidup bebas dengan menjadi petualang karena sakit hati dan kecewa kepada Tuhan.

Sutradara Danial Rifki pun memilih pemakaman Soraya sebagai lokasi syutingnya. Pemakaman tersebut berada di pinggiran kota Mekkah, kurang lebih 4 kilometer ke arah Masjid Ja’ronah.

Areal pemakaman ini cukup luas, dan tak ada kesan angker. Di sini, makam tidak diberi nisan dengan tulisan nama jenazah yang dikuburkan, cukup diberi tanda dengan bongkahan batu kira-kira sebesar kepala orang dewasa. Pemakaman Soraya merupakan areal dikuburkannya Jamaah Haji atau Jamaah Umrah yang meninggal dunia.

Di lokasi tersebut, Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Mada melakukan adegannya bersama aktor senior Ray Sahetapi. Ray memerankan tokoh ayah Mada di film produksi Falcon Pictures.

Kisahnya, Mada akhirnya menemukan ‘petunjuk’ yang selama ini dicarinya disana setelah ia melakukan petualangan di beberapa negara.

Pemakaman Soraya adalah lokasi keenam yang digunakan kru ‘Haji Backpacker’. Sebelumnya mereka sempat melakukan syuting di Masjidil Haram, Miqat Tanim, padang Arafah dan perbukitan Taif.

Rencananya, hari ini Rabu (7/5/2014), Danial akan melakukan syuting di atas kapal pesiar di Laut Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.