Sate Kambing Muda Sari Mendo, Enak dan Empuk!

Setiap pergi ke kota Tegal, ada satu menu yang tidak boleh dilewatkan yaitu Sate Kambing Muda. Sate kambing muda di Tegal banyak yang enak-enak.

Sewaktu kami tanya ke sudara-saudara kami yang tinggal di Tegal di mana sate kambing muda yang enak, dengan kompak mereka menjawab Sari Mendo. Segera kami meluncur ke Sari Mendo untuk makan malam sate kambing.
Sari Mendo berada di jalan Teuku Umar Debong-Tirus, Tegal. Rumah makannya cukup besar dan berada di pinggir jalan raya, jadi sangat mudah untuk ditemukan.

Dengan meja-meja kayu panjangnya, di tata rapi dan cukup bersih. Menu yang ditawarkan juga tidak terlalu banyak. Di sini hanya ada Sate Kambing Muda, Gule Kambing, Sop Kambing, dan Ayam Goreng.

Sambil menunggu, kami nyemil kerupuk yang ada di meja kami. Enak banget lho kerupuknya, rasanya beda dengan kerupuk aci pada umumnya. Yang ini lebih padat alias bantat, he-he. Setelah 15 menit kami menunggu, sate kambing kami datang. Daging sate kambing berukuran cukup besar dan warnanya agak kecoklatan.

Rasanya memang agak sedikit manis. Rupanya daging dicelup ke kecap manis dahulu sebelum dibakar. Dagingnya sangat empuk sekali dan yummy pastinya. Nah enaknya sebelum disantap, kita lumuri dulu dengan kecap yang sudah dicampur dengan sambal, tomat, dan irisan bawang merah mentah. Tambah asik lagi rasanya. Mantap deh sate kambing di Sari Mendo ini.

Selain sate kambing, kami juga pesan gulai kambing dan sop kambing. Daging gulai kambing juga sangat empuk daging, kuahnya gurih dan lezat. Sedangkan sop kambing lebih ringan rasa kuahnya karena tidak mengandung santan. Jadi terasa lebih segar. Tetapi tetap sate kambing juaranya he-he.

Di Sate Kambing Muda Sari Mendo ini setiap harinya bisa menghabiskan 12 ekor kambing mudah lho. Wow banyak sekali ya. Jadi pasti memang sudah banyak pelanggannya.

Kalau berkunjung ke Tegal, tidak ada salahnya mampir ke Sari Mendo. Anda harus mencoba sate kambing muda di sini. Mantap banget rasanya.

  1. waktu saya ke tegal juga makan sate kambing.. meskipun bukan di sari mendo tapi tetep maknyus!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.