Ustad Guntur Bumi Ditahan Akhirnya

Sebelum membuka praktik pengobatan, Ustad Guntur Bumi dikenal sebagai salah satu anggota tim pemburu hantu. Bisa jadi akibat acara tersebut hingga kini namanya begitu tenar. Tapi gara-gara tudingan penipuan uang puluhan juta, UGB kini harus ditahan Polda Metro Jaya.

Hingga kini, belum ada yang mengajukan surat penangguhan penahanan atas UGB. Suami Puput Melati itu pun terancam ditahan selama 20 hari selama masa pemeriksaan.

“Ditahan 20 hari. Kalau diperpanjang bisa 40 hari,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (6/5/2014).

Selain dugaan penipuan, ada beberapa laporan pengaduan yang juga harus dihadapi UGB. Tapi, hingga kini hanya perkara dugaan penipuan saja yang tengah diproses.

“Dalam kaitan laporan Abdul Azis dan Irfani soal penipuan. Dia berobat diberikan paket sapi, tapi tidak sembuh. Ada yang Rp 76 juta dan Rp 15 juta,” tutur Rikwanto.

UGB ditangkap di kediamannya di kawasan Bintaro pada Senin (5/5/2014). Semalam mendekam di tahanan, UGB juga mengeluh sakit lambung. Kini setelah kondisinya membaik, ia pun kembali melanjutkan pemeriksaan.

Ada yang janggal dalam perkara itu, UGB pun diyakini bakal bebas. Hal tersebut diungkapkan oleh pengacaranya, Ramdan Alamsyah saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014). Menurutnya, UGB sudah ada niat baik untuk menyelesaikan masalahnya.

“Ada sesuatu yang janggal dari laporan eks pasien. Masalahnya pengen UGB masuk penjara. Padahal udah ada niat baik, udah ada yang diselesaikan, udah dibuktikan,” ungkapnya.

“Kami yakin UGB akan bebas,” tegas Ramdan.

Sebaliknya, pihaknya juga meminta dua pelapor yang diduga memeras UGB ditahan. Dua orang itu adalah Hans dan Budi. Menurutnya, mereka harus ditingkatkan status hukumnya.

“Klien kami berikan fakta supaya laporan eks pasien transparan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.