Nasib OB yang Jadi Direktur Boneka

Hendra Saputra, OB yang dijadikan Dirut oleh bosnya, Riefan Avrian, anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. © Foto: Antara (tanpa izin)

Hendra Saputra, OB yang dijadikan Dirut oleh bosnya, Riefan Avrian, anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. • © Foto: Antara (tanpa izin)

Dia seorang office boy. Oleh bosnya dia dijadikan Direktur Utama PT Imaji Media. Siapa bosnya? Riefan Avrian, anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.

Lalu apa masalahnya? Imaji Media tersangkut kasus korupsi pengadaan videotron. Hendra Saputra, sang Dirut yang aslinya OB di perusahaan lain, jadi tersangka (bosnya juga sih) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Jaksa menuntut Hendra 2 tahun 6 bulan penjara, ditambah denda Rp 50 juta subsider 6 bulan kurungan, plus membayar uang pengganti sebesar Rp 19 juta.

“Setelah mendengar tuntutan jaksa penuntut umum pada sidang sebelumnya, yang menjadi beban pikiran saya adalah tentang besarnya biaya denda dan uang pengganti yang dibebankan pada saya,” kata Hendra hari ini (Rabu 6/8/2014) dalam sidang, seperti dilaporkan Tempo.

Riefan Avrian, anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, yang mencatut nama office boy untuk korupsi • © Foto: MetroTV (tanpa izin)

Riefan Avrian, anak Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, yang mencatut nama office boy untuk korupsi • © Foto: MetroTV (tanpa izin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.