Megawati Soekarnoputri memilih hadir bersama kader

Upacara BenderaJakarta –  Ketum PDIP, memilih hadir bersama kader pada peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia yang dilakukan pengurus dan kader PDI Perjuangan di markasnya, Jl Lenteng Agung, Jaksel.  Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menjadi inspektur upacara. 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama fungsionaris partai, seperti Puan Maharani, Bambang Wuryanto , Ahmad Basarah, menghadiri upacara ini.

Sejumlah calon anggota legislatif terpilih  DPR pusat periode 2014 – 2019  juga terlihat hadir, seperti Budiman Sudjatmiko dari Dapil Cilacap, dan Damayanti dari dapil Tegal. Upacara di halaman kantor DPP PDIP ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.  Tjahjo Kumolo sebelumnya mengatakan ketidakhadiran Mega sebagai Presiden ke-5 RI di Istana, merupakan hal wajar. Sebab tidak ada aturan dalam UU yang mewajibkan seorang mantan pejabat negara menghadiri upacara di Istana negara.  

Puan Maharani menambahkan bahwa masing masing memiliki tugas sendiri sendiri.  Merayakan peringatan kemerdekaan bersama kader juga merupakan bagian komitmen kebersamaan partai. Megawati mengikuti upacara di tenda peserta upacara VIP yang berada tepat di belakang podium inspektur upacara. Sebelumnya ia juga memberikan instruksi partai yang dibacakan sekjen PDIP. Cuaca yang cukup terik, tak membuat sejumlah kader partai dan organisasi sayap partai kehilangan semangat untuk mengikuti upacara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.