Mengatasi iri, dengki, cemburu sesama wanita di media sosial

Cara mengatasi iri dengki cemburu adalah jangan kepo sama kehidupan orang lain

Cara mengatasi iri dengki cemburu adalah jangan kepo sama kehidupan orang lain

Asumsi seksis mengatakan sebagian wanita cenderung mudah iri, dengki, dan cemburu terhadap wanita lain. Sewenang-wenang sekali pendapat itu. Sembrono nian, kan?

Padahal tak ada wanita yang suka iri dan tak ada wanita yang suka pamer supaya orang lain iri. Sayangnya pendapat ini juga tak didukung data.

Lalu dengan merujuk survei oleh Scope di Inggris, Juli lalu, disebutkan bahwa 62% dari 1.500 responden merasa berkekurangan ketika melihat pencapaian orang lain di media sosial. Lalu yang 60% merasa iri terhadap kehidupan orang lain di media sosial. Demikian laporan The Telegraph.

Tapi di The Business Woman Media, laporan tentang survei yang tak jelas untuk berapa pria dan berapa wanita itu menjadi topik baru. Judulnya saja “Why Women Hate Women (on social media)”.

Masalahnya adalah perasaan tak aman di kalangan wanita. Bara dalam diri itu menjadi harapan agar wanita lain gagal. Benarkah? Entahlah. Coba lihat tulisan lain di News.com.au.

Terlepas dari seberapa banyak rasa iri itu melekati wanita, pendapat seksolog dan konselor Australia Nikki Goldstein yang dikutip dalam The Business Woman Media itu kemudian menjadi gambar.

Intinya adalah jangan kepo melulu kepada wanita lain agar hidup Anda lebih nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.