Produsen lingerie ISIS minta maaf

ISIS_BABYDOLL_ANN_SUMMERS

Ketika Ann Summers membuat pakaian dalam wanita Isis, idenya hanya karena teringat Dewi Kesuburan Mesir. Saat itu ISIS (Islamic State of Iraq and al-Sham, yang kemudian jadi IS) memang sudah ada tapi belum seterkenal sekarang.

Busana dalam yang intim, hanya dikenakan saat sendirian atau berdua bersama orang lain yang diharapkan, itu dijual di Inggris dengan harga 14-50 poundsterling (Rp271.000 – Rp969.000).

Screen Shot 2014-08-27 at 2.45.55 PMMahal juga kalau dibandingkan lingerie di lapak online lokal yang harganya boleh Rp95.000. Varian produk Isis termasuk lumayan, ada delapan tema besar. Lingerie itu dijajakan oleh 100 toko di Inggris.

Masalahnya bagi konsumen adalah nama Isis bukan mengacu ke Dewi Kesuburan tetapi kelompok bersenjata di Irak dan Suriah yang kejam dan mengatasnamakan perjuangan Islam itu.

Oleh karena itu Ann Summers pekan lalu (Sabtu) minta maaf. Kepada siapakah? Konsumen tentunya. Pihak ISIS/IS belum atau tidak mengajukan protes. Juga belum dipastikan apakah mereka sudah tahu akan adanya merek itu untuk lingerie.

Bagi orang Indonesia kata “isis” cukup dikenal terutama di kalangan keturunan Jawa, karena “isis” berarti semilir ada angin masuk mengelus-elus pori-pori. Isis nama yang cocok untuk lingerie yang tentu saja isis bahkan bisa membuat pemakainya kedinginan lalu dambakan kehangatan.

Meskipun Summers minta maaf, dia tidak menarik lingerie-nya dari pasar. Mungkin karena banyak yang ingin ber-isis-ria tanpa membayangkan perang.

Screen Shot 2014-08-27 at 2.58.10 PM

Sumber: Daily Mail

Leave a Reply

Your email address will not be published.