Kupat Tahu, Sarapan Khas Bandung

Kupat TahuPelancong domestik kalau berwisata ke Bandung biasanya untuk berbelanja atau berburu kuliner. Tak salah memang, Bandung menyediakan beragam pilihan kuliner menggoyang lidah. Selain kafe-kafenya yang unik, kuliner tradisionalnya juga patut dicoba lho. Salah satunya kupat tahu. Kupat tahu ini mudah ditemui di penjuru Bandung terutama pagi hari sebagai menu sarapan.
Jika Anda familiar dengan kupat tahu Magelang, kupat tahu yang satu ini berbeda sekali dengan yang biasa ditemui di Blabag Magelang. Perbedaannya terletak di bumbunya. Kupat tahu yang menjadi menu sarapan khas Bandung biasa disiram dengan bumbu kacang. Isinya berupa kupat yang dipotong-potong, taoge, dan tahu goreng, disajikan dengan kerupuk kampung.

Penjual kupat tahu biasanya juga menyediakan menu kupat tahu petis. Hampir sama dengan kupat tahu yang biasa, tetapi bumbu kacangnya dibumbui petis, dan warnanya lebih pekat. Rasanya? Hmmm sedap nikmat, kombinasi tahu Bandung yang dikenal gurih dan menul-menul empuk dengan bumbu kacang gurih manis serta renyahnya taoge. Nah, jika Anda sedang di Bandung dan mencari menu sarapan khas, coba saja kupat tahu. Selain mengenyangkan sebagai menu sarapan, juga vegetarian friendly lho. Dari segi gizi, kupat tahu ini kaya dengan karbohidrat dan protein nabati. Jadilah menu sarapan yang lezat juga sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.