Pidato Politik Megawati dan Rakernas IV PDI Perjuangan

DSC_1864-550x300

Para Tamu Undangan Rakernas

Semarang 19 September 2014 Rakernas PDI Perjuangan ke IV yang diselenggarakan di Semarang akhirnya resmi dibuka oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Tamu tamu yang dijadwalkan hadir akhirnya memenuhi undangannya pada acara yang melibatkan seluruh elite politiknya. Datang bersama sama dalam rombongan, Ibu Megawati, Mbak Puan Maharani, Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Seluruh kader dan awak media menanti nantikan pidato politik yang akan dibacakan secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan.

Mbak Puan yang mengisi sambutan sebelum Ibu Mega menyampaikan bahwa tahun 2014 ini adalah sebuah tahun dimana seluruh elemen partai bekerja keras untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden. “Kemenangan ini adalah jembatan emas untuk meneruskan cita cita bangsa. Ini adalah momentum yg strategis untuk merumuskan langkah yang akan kita tempuh dan memecahkan seluruh masalah yang dialami oleh negara Indonesia. Sebagai pegangan untuk menetapkan langkah maju, PDI Perjuangan akan memegang Program Trisakti yaitu:

. Berdaulat dalam politik
. Berdikari dalam ekonomi
. Berkepribadian dalam berkebudayaan.

DSC_1908-550x300

Pembukaan Rakernas Oleh Megawati

Dengan ketiga prinsip ini maka kita bisa menjaga kedaulatan dan solidaritas supaya kita tetap selalu bersama rakyat dalam mengawal jalannya pemerintahan. Semarang dipilih sebagai lokasi karena disini adalah kandang banteng yang selalu memberikan sambutan hangat akan kehadiran PDI Perjuangan. Mbak Puan juga mengajak para kader dan seluruh elite untuk selalu bersama sama mengisi kemenangan dengan ideologi dan kerja nyata untuk mewujudkan indonesia hebat.

Dalam Rakernas IV hari pertama ini, tamu undangan dari partai lain yang hadir adalah Muhaimin Iskadar dari PKB,  Wiranto dari Hanura, Sutiyoso dari PKPI, Emron Pangkapi dan Romahurmuziy dari PPP, serta Drajat Wibowo dan Catur Sapto Edi dari PAN. Dan kali dentangan gong mengawali secara resmi Rakernas IV PDI Perjuangan di Semarang resmi dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.