Jokowi dukung Megawati tetap jadi Ketum PDIP

Pidato JokowiAda yang mengejutkan dalam pidato pengarahan Presiden terpilih Joko Widodo, dalam sesi tertutup bagi pers dan media di Rakernas IV – PDIP, semalam ( 19/9 ).

Setelah memberikan pemaparan tentang strategi dan langkah langkah kebijakan Pemerintahannya kelak, di depan 1500 kader, anggota fraksi dan pimpinan partai.
Jokowi menutup pidato dengan pernyataan mendukung Megawati Soekarnoputri untuk tetap menduduki jabatan Ketua Umum, pada Kongres partai tahun depan.
“ Walau ini merupakan aspirasi pribadi, tapi saya mendukung agar Ibu Megawati Soekarnoputri tetap sebagai Ketua Umum. Ini karena saya melihat beliau masih bersemangat “

Ajakan Jokowi sontak disambut dengan gemuruh dan applause di seluruh ruang sidang di Marina Convention Centre Semarang.
Satu satu ketua DPP Partai Banteng yang sempat ditanya, tentang ajakan Jokowi mengatakan.
“ Ini bagus. Artinya Partai akan tetap stabil, selama Ibu Megawati tetap menjadi Ketua Umum “

Rupanya ide ajakan Jokowi untuk tetap mengusung Megawati sebagai ketum dalam Kongres mendatang, langsung didukung Puan Maharani dalam pidato pengarahan selanjutnya. Peserta Rakernas pun bersorak sorai mengamini.

Pernyataan Jokowi semalam dengan sendirinya menepis kecurigaan, bahwa di akan mengambil alih jabatan Ketum PDIP pada Kongres 2015.
Megawati sendiri tampak, tidak memberikan reaksi atas dukungan tersebut. Apa mungkin karena masih terlalu dini, untuk bicara Kongres tahun depan ?

Tagged with

Leave a Reply

Your email address will not be published.