Happy ending. Prabowo – Jokowi

Respect1Akhirnya Prabowo bertemu dengan Prabowo. Dua duanya tersenyum sumringah, dan saling tertawa lepas. Bahkan Prabowo menghormat kepada Pangima Tertingginya. Jokowipun membalas dengan hormat menunduk. Tiba tiba negara ini seperti tersiram air es. Sejuk dan dingin. Tensi politik yang selama ini memanas menjadi luluh. Tak heran banyak orang memuji langkah keduanya, sebagai negarawan.

Jojowi telah mengutus politisi PDIP, Arya Bima untuk menemui pihak Prabowo sehubungan dengan keinginan Jokowi untuk bersilahturahim, sebelum pelantikannya jadi Presiden, Senin 20 Oktober nanti.

Akhirnya dengan naik helicopter dari kediamannya di Sentul, Prabowo menemui Jokowi di rumahnya Jl. Kartanegara.

Prabowo mengatakan “Dalam pertemuan yang penuh persahabatan, saya mengucapkan selamat kepadanya, saya sampaikan kepada teman teman dan pendukung saya, untuk mendukung Jokowi dan pemerintahannya “

Namun Prabowo menambahkan bahwa mereka akan “tidak ragu-ragu untuk mengkritik” jika mereka menemukan beberapa hal “yang tidak cocok untuk kepentingan bangsa kita “. Jokowipun tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Pertemuan ini adalah layak sebagai ending sinetron. Banyak pengamat politik melihatnya sebagai tanda bahwa ketegangan antara kedua mencair. Sudah saatnya Jokowi mempersiapkan roda pembangunan. Semua eleman sudah selayaknya bersama membangun negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.