Tessy dan pelawak lain Srimulat yang pakai narkoba

Tessy (ketiga dari kiri)  diapit oleh pelawak Srimulau lainnya, Dpypk (kiri) dan Tarsan (kanan) • Foto: Liputan 6

Tessy (ketiga dari kiri) diapit oleh pelawak Srimulau lainnya, Doyok (kiri) dan Tarsan (kanan) • Foto: Liputan 6

Lagi, seorang pelawak Srimulat diciduk polisi karena memakai narkoba. Tessy, yang sudah kakek 66 tahun itu, ditangkap karena “nyabu”.

Beritakabar.com | Abaikan dulu berita seputar Jokowi dan negara. Ikuti yang ini: Tessy. Pelawak Srimulat yang bernama asli Kabul Basuki (66) itu kemarin (28/10/2014) diumumkan oleh Mabes Polri telah ditangkap lima hari sebelumnya di Bekasi, Jabar, saat menikmati sabu. Saat ini dia dirawat di RS Polri Kramatjati, Jaktim.

Kenapa Tessy memakai narkoba? Belum diketahui karena hasil intergoasi maupun wawancara medis belum diketahui. Sejak kapan Tessy mengonsumsi narkoba juga belum diketahui namun dia “sudah cukup lama” diawasi oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

Selain Tessy siapa saja orang Srimulat yang pakai narkoba? Sejauh yang sudah pernah ditangkap adalah Gogon Margono (2007), Polo Bharata (2000 dan 2004), serta Doyok Sudarmaji (2000).

Apakah narkoba terutama jenis sabu menambah kelucuan? Sejauh ini hubungan kedia hal itu belum terbuktikan.

Siapakah Tessy sebenarnya? Sebelum menjadi pelawak dia anggota KKO/Marinir di Surabaya, Jatim. Sejak tahun 1970-an dia dianggap lucu karena perannya sebagai banci tanpa menyembunyikan kelelakiannya. Nama perempuan dua comot dari putrinya, Tessy Wahyuni Riwayati Hartati.

Apakah Srimulat itu selalu lucu? Di mata penggemarnya ya lucu. Begitu juga pelawak tertentu Srimulat menurut pengagumnya.

Dari berbagai sumber a.l.: Liputan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.