Rapimnas Golkar 2014: Inkonsisten Penentuan Tanggal Munas

unnamed

Beritakabar.com | Ballroom Hotel Melia Purosani Yogyakarta banjir pakaian kuning-kuning dari pengurus dan anggota Partai Golkar se Indonesia. Mereka menghadiri acara Rapimnas yang diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 18-19 November 2014. Kegiatan rapimnas kali ini begitu disorot sebab di sini awal dari perebutan kursi nomor 1 Partai Beringin dimulai.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, membuka secara resmi salah satu kegiatan resmi partai Golkar. Dalam pidatonya ada 4 bahasan pokok yang menjadi agenda utama Rapimnas, diantaranya:menentukan sikap partai Golkar di perpolitikan Indonesia, meningkatkan kinerja kepartaian memperbaiki jalur komunikasi internal partai demi membangun partai Golkar yang lebih kompetitif, merumuskan pernyataan politik yang mencerminkan sikap partai Golkar, membahas rumusan pokok Munas mendatang (termasuk di dalamnya menentukan tanggal pelaksanaan Munas).

Dari keempat agenda tersebut, penentuan tanggal Munas yang paling disorot para anggota, dan calon ketua umum Partai Golkar. Airlangga Hartarto dalam twitternya, menyampaikan harapannya bahwa Rapimnas ini dapat mempertegas jadwal Munas bulan Januari mendatang yang ditegaskan dengan rapat Pleno DPP oleh Aburizal Bakrie. Harapan ini timbul lantaran munculnya kesan inkonsisten dari pengurus Partai Golkar dalam menentukan tanggal Munas yang diduga dilakukan untuk menguntungkan satu pihak calon ketua umum tertentu.

Dalam acara ini, juga dibahas mengenai isu kenaikan BBM, dan sikap partai Golkar atas kenaikan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.