Ilmuwan Berikut Ini Terlalu Ganteng dan Menarik Untuk Berkutat di Laboratorium Saja

ilmuwan ganteng

Kalau membayangkan sosok ilmuwan, biasanya yang tergambar adalah stereotype geek, nerd, memakai kacamata tebal, pembawaan ga gaul, jauh dari kesan atraktif. Karena stereotype tersebut bisa jadi ilmuwan menjadi urutan terakhir untuk fantasi seksual. Tetapi kalau melihat sosok ilmuwan berikut, stereotype tadi jadi berantakan karena empat ilmuwan berikut sangat menarik, ganteng, charming, dan seksi. Siapa saja mereka?

  1. Brian Cox

Ganteng, humanis, pintar main musik (bahkan salah satu single-nya sempat masuk top hits), dan profesor sekaligus ilmuwan fisika. Sounds too good too be true? Brian Cox bisa dibilang mempunyai segalanya. Dilahirkan dari keluarga cukup berada, sempat bergabung dengan dua band dan menelurkan empat album, aktif sebagai peneliti, presenter di berbagai acara televisi, cukup ganteng dan seksi di usianya sekarang. Apalagi? Ladies, ambil nomor antrian ya.

  1. Neil deGrasse Tyson

Sama-sama berkulit hitam tapi tidak ada hubungannya dengan petinju Mike Tyson. Melejit sejak jadi presenter Cosmos The Spacetime Odyssey, mampu membuai penonton dengan suaranya yang dalam dan empuk. Neil deGrasse Tyson bisa dibilang kharismatik dan atraktif, apalagi mengingat banyaknya penghargaan yang diperoleh dan pencapaiannya di bidang astrophysics. Tak heran, karena Neil juga dikenal sebagai science communicator, semacam humas yang menghubungan kalangan ilmuwan dan kalangan awam tentang kemajuan yang telah dicapai di bidang ilmiah, untuk meningkatkan scientific literacy masyarakat umum.

  1. Brian Greene

Okay, sosok satu ini mungkin kurang familiar, karena memang bukan TV personality tetapi mereka yang tergila-gila dengan fisika kuantum atau minimal geek tayangan fiksi ilmiah tentang fisika kuantum / luar angkasa pasti mengenalnya. Ia memang ilmuwan ‘murni’ yang lebih banyak berkutat dengan penelitian ilmiah dan publikasi jurnal, dikenal karena kepakarannya mengenai string theory. Untuk kalangan umum ia menuliskan beberapa buku terkait dengan bidang yang ia tekuni. Padahal kalau melihat sosoknya, profesor satu ini cukup ganteng. Mungkin nanti akan ada film fiksi ilmiah tentang time travelling yang terinspirasi sosoknya, siapa tahu.

  1. Daniel K Riskin

Okay mungkin ada yang protes dengan dimasukannya TV personality dan host Monster Inside Me ini di jajaran ilmuwan ganteng. Ia tak tampak seperti ilmuwan sama sekali, padahal latar belakangnya sebagai biologist banyak melakukan penelitian tentang kelelawar. Tidak salah jika Daniel disebut sebagai TV personality karena ia memang cukup ganteng. Apalagi bagi penggemar/fetish pria berkacamata, tidak perlu diperdebatkan lagi ketampanan pria berusia 39 tahun ini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.