Coklat dan Rahasia Makanan Pembangkit Gairah

chocolate

Valentine selama ini identik dengan coklat. Menjelang Valentine, berbagai pusat perbelanjaan dan brand coklat memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penjualan. Sebenarnya tanpa momen Valentine, coklat sudah mempunyao banyak penggemar dari anak-anak hingga dewasa. Coklat mendapatkan namanya dari bahasa bangsa Maya dan Aztec (xocoatl/cacahuatl) yang berarti air pahit. Coklat konon berkhasiat sebagai afrodisiak dan sudah dipercaya sejak jaman bangsa Maya, sehingga coklat disajikan sebagai minuman yang dapat menambah tenaga. Dari penelitian, dalam coklat mengandung senyawa phenyl ethylamin yang dapat mempengaruhi cara kerja otak dengan membangkitkan emosi, tetapi untuk itu butuh coklat dalam jumlah sangat banyak. Dengan kata lain, klaim coklat sebagai pembangkit libido tidak sepenuhnya benar.

Selain coklat banyak mitos mengenai makanan yang dapat mempengaruhi libido dan performa ranjang. Rata-rata mitos tersebut berasal dari bentuk makanan yang mirip dengan alat kelamin, sehingga diasosiasikan sebagai afrodisiak. Misal, terong, pare, kerang, dan sebagainya. Begitu juga dengan afrodisiak yang berasak dari hewani seperti cula badak, tangkur buaya dll. Mitos tersebut berasal dari perilaku seks hewan-hewan tersebut, sehingga ada anggapan jika memakan bagian tubuh binatang tersebut maka dapat menular ke performa. Padahal setelah diteliti, tidak ada kandungan gizi apapun dalam cula badak atau tangkur buaya, jadi mustahil mempengaruhi libido. Semua hanya nonsense dan lebih berupa sugesti.

Makanan yang bisa mempengaruhi performa ranjang dan libido, rahasianya terletak pada kandungan nutrisinya. Karena nutrisi yang baik akan berpengaruh pada kesehatan dan vitalitas tubuh. Selain itu, seyogyanya mengkonsumsi jenis makanan afrodisiak yang berasal dari tanaman/nabati daripada hewani, karena lebih sedikit efek sampingnya. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan hewani seperti misal daging kambing tentu saja kurang bagus bagi kesehatan, kolestrol dan lemak yang berlebih dapat menyumbat arteri dan sangat mempengaruhi performa seksual.

Berikut makanan yang dapat meningkatkan performa seks Anda:

  1. Sayuran berwarna hijau tua

Mereka kaya dengan serat dan mencegah penumpukan lemak yang dapat menyumbat arteri. Dipadu dengan gaya hidup aktif, darah dapat mengalir lancar tak terkecuali ke organ seks Anda.

  1. Buah-buahan dan sayur berwarna-warni seperti oranye, merah, ungu

Mereka kaya antioksidan yang dapat mengurangi stress yang berimbas hingga ke sel. Selain itu membuat kulit lebih cerah dan halus, mata jernih dan kinerja otak lebih baik. Organ seks paling penting adalah otak anda, jadi rawatlah otak Anda baik-baik.

  1. Lemak baik, seperti minyak zaitun murni, alpukat, ikan laut segar, kacang almond

Lemak yang terkandung pada alpukat, ikan salmon, ikan gindara, minyak zaitun, kacang almond dll termasuk lemak tak jenuh yang baik untuk jantung. Jantung yang prima dan bebas dari belitan lemak dapat memompa darah secara maksimal, hingga ke organ reproduksi .

Leave a Reply

Your email address will not be published.