Pemilik Rambut Mengembang Susah Diatur Bisa Mencontoh Perempuan-perempuan Ini

From the island of Nosy-Be, north west Madagascar. Date: 1868

Tren rambut perempuan setiap tahun berubah-ubah. Tetapi jika diperhatikan lebih lanjut sesungguhnya tren rambut perempuan hanya bersahabat bagi mereka yang berambut lurus, minimal bergelombang besar. Bagi yang mempunyai rambut keriting mengembang atau bahkan kriting kribo, dijamin takkan bisa mengikuti tren. Definisi kecantikan sendiri tak jauh-jauh dari soal rambut lurus, tengok saja iklan-iklan shampoo dan perawatan rambut, umumnya memakai model berambut lurus. Menurut praktisi iklan, hal tersebut sesuai dst dengan kondisi masyarakat Indonesia, yang rata-rata mendambakan rambut lurus. Buktinya peserta focus grup discussion yang diadakan sebelum membuat iklan, rata-rata menyukai rambut lurus, mengatakan perempuan yang berambut lurus panjang itu lebih cantik dan mendambakan mempunyai rambut lurus panjang hitam berkilau.

Padahal rambut itu bermacam-macam teksturnya. Dari yang super keriting kecil halus hingga yang berambut lurus kaku tebal macam ijuk. Selain itu perempuan juga suka aneh, yang berambut super lurus malah pengen rambutnya bergelombang, sementara yang dikaruniai rambut mengembang jadi langganan smoothing salon demi rambut lurus.

Masalahnya di Indonesia amat jarang referensi model rambut keriting. Sudah terlalu lama tren model rambut dijajah hanya dengan satu jenis rambut, yaitu rambut lurus. Mungkin sudah berlangsung lebih dari 15 tahun. Blog ini bisa jadi salah satu referensi pemilik rambut keriting terutama kribo untuk lebih percaya diri dengan tekstur rambutnya sendiri. Blog ini banyak memapakarkan tentang model rambut pria-perempuan kulit hitam di masa lalu dan keindahan keunikan tatanan rambut dari suku-suku di Afrika. Saat belum mengenal teknologi yang dapat ‘menjinakkan’ rambut keriting kribo mengembang, model rambut pun menyesuaikan apa yang ada. Ternyata rambut kribo juga bisa tampil menarik, cantik, unik dan menggemaskan.

PhotoGrid_1424076395734

Tagged with

Leave a Reply

Your email address will not be published.