Berwajah Jelek Kini Bisa Bermimpi Jadi Supermodel Berkat Agency Ini

Screenshot_2015-03-24-14-12-40

Kata orang, cantik itu relatif tapi jelek itu mutlak. di dunia yang terobsesi dengan kesempurnaan fisik, mempunyai wajah rupawan dan fisik sempurna berarti 50% masalah anda sudah terselesaikan. Banyak penelitian yang meneliti atribut fisik dengan macam-macam variabel, misal gaji, karir, hingga perilaku pro sosial. Rata-rata penelitian tersebut menyimpulkan bahwa individu yang mempunyai fisik cakap memang lebih beruntung dibanding mereka yang kurang cakap. Orang cantik/tampan umumnya memiliki karir yang lebih baik, tawaran gaji lebih baik, mempunyai lebih banyak teman bahkan orang dengan sukarela akan menolongnya jika terkena kesulitan. Karena itu tak heran, orang berwajah jelek seperti tidak mendapatkan tempat, apalagi bermimpi menjadi model dan menjadi bagian dari industri hiburan seperti model.

Tetapi agency model di Inggris ini berbeda dengan kebanyakan agency lainnya. Setiap casting, yang dicari bukan mereka yang cantik, tinggi, langsing tetapi yang overweight, gigi berantakan, bertato dan piercing ekstrim, sangat tinggi atau sangat pendek dsb. Ya, agency ini hanya menerima orang berwajah jelek. Menurut pemiliknya, Marc French, ugly is the new beauty. 

Screenshot_2015-03-24-14-12-05

 

Di mata Marc French, tidak ada orang berpenampilan “jelek” tetapi mereka yang dianggap jelek menurut masyarakat sebenarnya hanya tampil unik dan berbeda. Seringkali ketika cantik menjadi standar dan mainstream maka tidak ada lagi yang unik. Padahal untuk menjadi model, tampil berbeda sangat eye catching dan langsung menarik perhatian orang. Untuk itu Marc French tidak mencari model dengan kriteria pada umumnya, justru mencari mereka yang berwajah “jelek” dan nyaman dengan dirinya sendiri. Karakter itulah yang dicari oleh French Marc.

Saat ini agency yang sudah berumur lebih dari 40 tahun ini mempunyai lebih dari 1000 database model berwajah jelek. Klien mereka pun tidak main-main, banyak brand besar pernah bekerja sama seperti Calvin Klein, Diesel, hingga film Harry Potter dan James Bond pernah memakai model mereka.

Jika mengamati dunia entertainment yang diam-diam persaingannya keras, anda memang butuh lebih dari sekadar wajah cantik untuk bisa bertahan di bidang tersebut. Malah entertainer yang dikenal masyarakat kalau tidak cantik banget, sekalian jelek. Entertainer berwajah “unik”  tersebut percaya diri dan nyaman dengan dirinya, walau secara norma tidak masuk standar kecantikan.

Tagged with

Leave a Reply

Your email address will not be published.