Komunitas Banteng Muda Indonesia Hadir di Kongres IV PDIP

Komunitas Banteng Muda pada Kongres IV PDIP

Komunitas Banteng Muda pada Kongres IV PDIP

Sanur, 08 April 2015 – Komunitas Banteng Muda adalah komunitas anak muda kreatif yang berinisiatif untuk menumbuhkan partisipasi politik pada kalangan anak muda. Karena itulah Komunitas Banteng Muda menjadikan anak muda sebagai pilar utamanya. Komunitas Banteng Muda ini merupakan bentuk social movement initiative yang sudah tentu sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat ini.

Mengutip dari website Komunitas Banteng Muda, www.bantengmuda.com, komunitas yang sering disingkat menjadi KBM ini adalah pergerakan pemuda yang lahir dari rahimnya revolusi damai Indonesia Hebat. Komunitas Banteng Muda berdiri pada tanggal 15 Desember 2014 dan memulai gerakan dengan pemuda sebagai kekuatan utama.

Berawal dari sinilah, komunitas yang memiliki akun resmi Twitter @KBM_ID ini memulai kegiatan sosial di Jakarta. Komunitas Banteng Muda dengan suka rela dan biaya sendiri datang ke Kongres IV PDI Perjuangan di Sanur, Bali. Dario Gambit Fauri, Ketua Bidang Ekonomi Kreatif KBM, mengatakan, “Kita ingin menjadi penghubung antara pemuda dan partisipasi politik mereka.”

Anggota komunitas ini datang dari berbagai latar belakang sosial dan profesi. Beberapa di antaranya adalah wirausaha muda di bidang ekonomi kreatif. Berada dalam lingkungan yang sangat positif untuk terus berkembang menjadi generator yang menjembatani partisipasi politik anak muda tak terbatas pada PDI Perjuangan maupun partai politik lainnya.

Komunitas Banteng Muda memiliki logo banteng berwarna merah yang penuh dengan filosofi  Pancasila dan Trijiwa sebagai idealisme yang harus dijaga, yaitu Kemanusiaan, Kreativitas dan Kebaikan. Ketiganya menjadi pilar untuk dijiwai dan dimengerti. Dalam lima bulan pertama sejak didirikan, Komunitas Banteng Muda sudah melakukan banyak kegiatan sosial. Komunitas Banteng Muda ingin mendorong pemuda dan menjadi jembatan ke partai politik.

Banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan komunitas ini, mulai dari membantu korban banjir, menyelenggarakan berbagai diskusi dan concern kepada permasalahan HIV di kalangan masyarakat. Melakukan pendampingan kepada para korban HIV dalam melakukan pengobatan dan mendapatkan perlindungan yang pantas. Ingin  bergabung klik ke Join the Movement.

Leave a Reply

Your email address will not be published.