Sambutan Ibu Megawati dalam Ramah Tamah Kongres IV PDIP

PDIP-MEGA

Kongres IV PDI Perjuangan akan dibuka secara resmi pada hari Kamis, 9 April 2015, dan berlangsung selama tiga hari hingga 11 April 2015. Salah satu acara untuk mengawali kongres tersebut adalah acara ramah tamah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama seluruh jajaran DPP, DPD, dan DPC PDI Perjuangan pada hari Rabu malam, 8 April 2015.

Dalam kesempatan ramah tamah yang hangat itu, para tamu undangan dan peserta kongres dihibur dengan sejumlah pentas seni budaya Bali. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui kata sambutannya menyampaikan salam hangat kepada ‘wajah lama’ dalam jajaran kepengurusan dan kader PDI Perjuangan, dan menyambut hangat ‘wajah baru’ yang baru pertama kali mengikuti kongres PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan ini pula, Megawati Soekarnoputri menyampaikan rasa bangganya dengan proses pemilihan ketua DPC dan DPD yang berjalan dengan baik dalam proses musyawarah mufakat. Ibu Megawati juga mengatakan bahwa kongres esok hari akan menjadi penentu bagi proses keseluruhan PDI Perjuangan dalam membela kepentingan dan aspirasi rakyat Indonesia di masa yang akan datang.

Ibu Megawati menginginkan peserta kongres bisa fokus pada pelaksanaan kongres dan menyampaikan aspirasi rakyat dari masing-masing daerah. Selanjutnya Ibu Megawati juga berharap para peserta kongres bisa melaksanakan kewajibannya demi tercapainya kesejahteraan rakyat.
“Mari kita buktikan buktikan solidaritas PDI Perjuangan, bahwa kita masih bergotong royong membela kepentingan rakyat dan terus berusaha melaksanakan amanat yang telah disampaikan oleh Bapak Bangsa, Bapak Soekarno, agar kita menjadi bangsa yang berdaulat secara politik, berdiri di atas kaki sendiri dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya,” pesan Ibu Megawati dalam kesempatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.