Adian Napitupulu: Kemenangan Pilpres/Pileg Bukti PDIP Solid

PDI Perjuangan Solid

PDI Perjuangan Solid

Sanur, 09 April 2015 – Team beritakabar mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan Adian Napitupulu. Anggota DPR terpilih ini mau meluangkan sisa waktu makan siangnya untuk melayani tanya jawab singkat tentang suasana Kongres IV PDIP Perjuangan.

Kongres PDI Perjuangan adalah waktu untuk menentukan langkah langkah yang akan ditempuh partai dalam lima tahun kedepan. Segala macam hal yang krusial akan diputuskan pada kongres ini dan akan menjadi sebuah rekomendasi kepada seluruh kader dan anggota PDI Perjuangan untuk melanjutkan sukses pada periode kali ini. Adian menanggapi pertanyaan seputar tanggapan orang yang menyebutkan bahwa PDI Perjuangan tidak sesolid yang terlihat. “Semuanya kan terlihat dari hasil. Kita ini partai pemenang pemilu. Calon yang kita usung sekarang sukses menjadi presiden, jadi ya pasti dalam keorganisasian kita solid‘’.

Demikian pula dengan pidato Ketua Umum Megawati Soekarno Putri yang disampaikan pada hari ini. Menurut Adian, Pidato pembukaan Kongres IV ini punya makna yang sangat dalam dimana Megawati sekali lagi ingin meletakkan fondasi yang kokoh yang berdasarkan pada penegaskan kembali garis ideologi, sikap partai, menyikapi persoalan kerakyatan dan kebangsaan. Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai nilai kebersamaan dan persatuan kesatuan bangsa. Pidato yang disampaikan dengan sepenuh hati ini membuat seluruh kader semakin yakin akan meraih kesuksesan lebih jauh lagi.

Berkaitan dengan munculnya wajah wajah baru dalam Kongres IV kali ini menurut Adian ini adalah sebuah hal biasa yang harus terjadi dalam sebuah kepartian atau organisasi apapun. Regenerasi itu hukumnya wajib untuk menjaga partai tetap muda dan tetap dinamis menghadapi perubahan. Formula muka baru dan muka lama dalam internal tubuh PDI Perjuangan kali ini diyakini sebagai formasi terbaik untuk meraih sukses di masa yang akan datang.

“Pertarunan Pilpres kemarin sangat keras. Komposisi yang harus diganti masih banyak. Ada kekurangan wajar2 saja. Jika ada beberapa hal yang masih kurang dalam bulan bulan awal pemerintahan Jokowi, tapi semuanya berproses dengan baik, semuanya masih ada pada jalur yang benar”. Adian menambahkan Harapannya dalam Kongres IV ini sederhana yaitu menghasilkan keputusan terbaik untuk bangsa indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.