Kemunculan Prananda Prabowo Dari Balik Layar

PranandaPrananda Prabowo, putra kedua Megawati Soekarnoputri yang selama ini membantu sang ibu dalam partai PDIP di balik layar, pada kongres kali ini mulai muncul dan menduduki kursi kepengurusan yang penting di PDIP.

Sebelumnya Prananda memimpin situation room yang merupakan litbang internal PDIP dan tidak terlalu ‘muncul’ ke permukaan seperti adiknya, Puan Maharani yang sudah sejak lama selalu muncul mendampingi sang ibu dan kini menduduki jabatan Menko PKM. “Ada yang namanya Muhammad Prananda. Anaknya senenge ngumpet, senengnya ekonomi kreatif,” canda Megawati ketika mengumumkan Prananda sebagai Ketua DPP bidang Ekonomi Kreatif.

Menurut Megawati, konsep berjalannya Kongres IV PDIP inipun merupakan pekerjaan balik layar Prananda. Salah satunya adalah video tentang perjalanan karir politik Megawati yang diputar dalam kongres. Dan sekarang ketika dirasa sudah cukup matang untuk terjun secara langsung dalam politik, Prananda menduduki jabatan Ketua DPP.

Puan Maharani juga turut mendampingi sang ibu dalam kepengurusan PDIP. Dia menjabat sebagai Ketua DPP bidang Polkam namun segera dinonaktifkan oleh Megawati karena saat ini sedang menjabat sebagai Menko. Nonaktifnya Puan Maharani sebagai pengurus inti PDIP ini merupakan komitmen terhadap jabatannya sebagai Menko, yang mensyaratkan harus berhenti di partai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.