Megawati Pegang Kendali PDI Perjuangan 5 Tahun Kedepan

Ketua Umum Terpilih Megawati Soekarno Putri Berpidato

Ketua Umum Terpilih Megawati Soekarno Putri Berpidato

Sanur 09 April 2015 – Kongres IV PDI Perjuangan telah sampai pada tahap pengukuhan kembali Megawati Soekarno Putri untuk sekali lagi mempersatukan PDI Perjuangan untuk meneruskan kemenangan periode lima tahun sebelumnya. Konsepsi bahwa Presiden dan Wakil Presiden adalah wajar menjalankan garis kebijakan politik partai karena partai menyatu pada kehendak rakyat yang dikoordinir partai sampai pada elemen terkecil dalam masyarakat agar mampu terwakili.

Deparpolisasi menjadi bola panas dalam alam demokrasi Indonesia . Proses ini tidak terjadi dengan sendirinya, namun ada kekuatan berkekuatan modal kuat yang bertentangan dengan salah satu Tripilar “Berdiri diatas kaki sendiri”. Deparpolisasi dianggap sebagai sebuah langkah oportunis oleh pihak yang tidak mau berkerja keras untuk membangun partai, dan mengorganisir rakyat sehingga muncul kecenderungan untuk menunggu dan menyalip di tikungan.

Jalan ideologi adalah sebuah pilihan yang tepat, namun akan ada tantangan berat untuk mewujudkan jalan demokrasi  dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Pripsip konstitualisme yang selalu menjadi rujukan dalam pemikiran harus menjadi pegangan kuat untuk tepat teguh pada konstitutsi, selalu berpijak pada konstitusi yang diyakini menjadi jalan lurus dalam kehidupan  bernegara.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menekankan pada pemenuhan terhadap janji  kampanye karena merupakan ikatan suci dengan rakyat yang harus dipenuhi. Sudah menjadi tugas dari pemimpin rakyat untuk melinduni seluruh tumpah darah Indonesia. Pada kesempatan ini PDI Perjuangan secara tegas menyatakan sikap penolakan terhadap semua bentuk radikalisme dan terotisme atas nama apapun karena Indonesia adalah negara berdaulat dengan masyarakat yang sangat toleran.

Proses konsolidasi bergerak dari bawah keatas dari tingkat anak ranting sampai dengan pimpinan cabang dilaksanakan dalam musyawarah mufakat. Hal ini menjadi tugas bersama untuk memperkokoh, meningkatkan kemampuan, membangun kesadaran, mengorganisir dan memimpin perjuangan rakyat.  Seluruh elemen partai diharapkan selalu memegang  teguh jalan ideologi partai. Segala macam tantangan adalah irama perjuangan yang memperkuat gotong royong seluruh rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.