Diphalia alias Berpenis Ganda, Anugerah atau Musibah?

Sekitar setahun lalu jagad maya sempat digemparkan oleh pengakuan pria pengidap diphalia. Diphalia atau penile duplication adalah suatu kondisi dimana seseorang terlahir dengan dua penis. Di Amerika Serikat diperkirakan satu pria dari 5,5 juta mengalami diphalia. Dari jurnal kedokteran sendiri menyebutkan dalam 20 tahun tercatat 6 kasus diphalia. Diphalia terjadi ketika janin yang masih di dalam kandungan mengalami mutasi genetik di minggu 23-25 kehamilan, kemungkinan disebabkan oleh polusi/tercemar bahan kimia. Biasanya bayi yang terlahir dengan kondisi diphalia juga mengalami komplikasi lain seperti kelainan tulang punggung dan salah satu penis tidak berfungsi. Tetapi berbeda dengan anonim yang memakai nama @DiphallicDude, dia mengaku bahwa kedua penisnya berfungsi normal.

Dalam menjalankan fungsinya, menurut pria ini tidak ada yang aneh. Yang membedakan dari pria ‘normal’ lainnya adalah dia membutuhkan ejakulasi lebih sering, maksimal dua hari sekali. Karena kalau tidak, prostatnya dapat membengkak dan meradang, sangat menyakitkan. Pria yang telah menerbitkan buku biografi seputar kehidupannya dengan dua penis mengaku bahwa ia biseksual dan melihat kondisinya sekarang sebagai anugerah.  Ketika masih belum bisa terbuka, ia sangat terpukul dan tidak percaya diri. Setelah ia memutuskan untuk bersikap terbuka termasuk pengakuannya yang membuat geger di reddit, membuat kepercayaan dirinya bangkit. Ia melihat bahwa sikapnya sudah benar, karena banyak orang yang merasakan kondisi hampir sama merasa lebih percaya diri. Ia mengklaim bahwa ia telah tidur dengan 1000 perempuan dan pria sebagai bagian dari prosesnya mencari jati diri.
Terlepas sebagai anuegrah atau musibah, penderita diphalia yang tidak seberuntung pria ini dapat berlega hati karena semua kasus diphalia dapat dikoreksi dengan bedah. Kepada pembaca perempuan, bagaimana jika Anda berjumpa dengan @DiphallicDude, apa yang akan Anda lakukan/katakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.