Alasan Mengapa Perempuan Sesungguhnya Lebih Menyukai Pria Dengan Bentuk Tubuh Dadbod

leo dadbodPemujaan akan tubuh sempurna kian digugat. Antitesis kesempurnaan fisik ala industri mode gaungnya makin gencar, mencoba membangkitkan kesadaran bahwa semua bentuk tubuh indah dan sexy. Dulu pria berfisik sempurna adalah bak pahatan patung Romawi, perut kotak-kotak six packs bak parutan keju. Sekarang ada definisi baru tentang tubuh seksi lelaki, yaitu Dadbod alias Daddy body, tubuh bapak-bapak. Ciri-cirinya yaitu perut agak chubby, tidak terlalu gendut tapi juga kotak-kotak berotot ala binaragawan, dada agak mlenuk empuk. Secara keseluruhan lebih mirip roti sobek daripada patung logam.

Selebriti Hollywood seperti Leonardo Di Caprio pun tak mau ketinggalan trend baru ini. Belum lama ini terlihat foto terbarunya bertelanjang dada dan memamerkan perut Dadbod-nya. Menurut para pemuja Dadbod, tampilan perut one packs seperti ini tak kalah seksi dibanding perut six packs. Ada semacam hasrat menyeruak dan tak tertahan untuk menggumuli jika melihat Dadbod “beraksi”, karena terkesan lembut, empuk, kebapakan dan dekat, demikian pengakuan salah satu penggemar Dadbod. Sementara tubuh sempurna para model dan binaragawan menawarkan mimpi/fantasi dan terkesan untouchable, tubuh Dadbod dinilai lebih membumi, manusiawi, natural, dan kental aura kehangatan yang familiar.
Menurut Mackenzie Pearson yang menulis essay tentang Dadbod, istilah Dadbod sebenarnya bukan istilah baru. Istilah ini sudah beberapa tahun tersebar via girls talk tetapi belum  menjadi common lingo. Ada beberapa alasan mengapa gadis-gadis lebih menyukai pria bertubuh ’empuk':
1. Dadbod tidak mengintimidasi. Kita tahu bahwa tubuh sempurna dihasilkan dari kerja keras dan determinasi tinggi, yang mana sifat tersebut kadang membuat kita kurang nyaman. Tidak ada perasaan insecure ketika jalan bareng Dadbod, karena kita sendiri juga ga sempurna.
2. Dadbod tidak rewel soal makan. Yup, ketika kita kencan dengan Dadbod, kita bisa bebas memilih menu dari martabak keju nutella hingga masakan padang seperti rendang gulai usus dan gorengan pinggir jalan. Tak perlu bete mendapat tatapan sinis dari penganut diet eat clean dan raw food.
3. Dadbod biasanya gak self centered. Iya, kadang mereka suka berpose sambil pamer bisep di depan cermin, tapi mereka ga setiap saat foto selfie pamer perut rata dan dishare ke seluruh dunia.
4. Dadbod mampu memuaskan kita di tempat tidur. Salah satu teorinya adalah, mereka rela memuaskan kita dan tidak egois di tempat tidur sebagai kompensasi perut chubby mereka. Fokus mereka adalah kita, bukan perut mereka. Plus tidak ada guilty feeling ketika order pizza atau sate padang setelah bercinta.
Jadi kalau disimpulkan, perempuan lebih memilih pria bertubuh Dadbod sebagai pasangan/suami sedangkan pria-pria bertubuh six packs lebih cocok dijadikan obyek fantasi atau fan-girling.
Nah kalau selebritis Indonesia, menurut Anda siapa yang kira-kira cocok dinobatkan sebagai Dadbod? Saiful Jamil?

Leave a Reply

Your email address will not be published.