Ini Lho Kalau Ingin Tampil Cantik Ala Perempuan Perancis

french actressPerancis selalu mempunyai daya tarik tersendiri. Apalagi sebagai pusat mode, Perancis seperti menjadi kiblat perempuan yang ingin tampil chic. Perempuan Perancis sepertinya sudah cantik dari sononya. Tetapi kalau diperhatikan, sebenarnya yang menjadikan para perempuan Perancis cantik-cantik bukan karena mereka dikaruniai fisik sempurna. Sebut beberapa aktris Perancis seperti Audrey Tautou, Vanessa Paradis, Marion Cotillard, Brigitte Bardot, Julie Delpy, dll tidak 100% flawless. Mereka juga tidak bermake up seperti misal Kim Kardashian. Rahasia kecantikan mereka adalah tampil simpel dan tidak berusaha keras tampil sempurna.  Tak heran jika diet ala perempuan Perancis begitu terkenal, karena dietnya simpel, bahkan mereka masih bisa makan aneka dessert. Untuk urusan make up, perempuan Perancis dikenal simpel. Mereka tidak mengenal berbagai teknik make up untuk menyembunyikan kekurangan wajah seperti shading/contouring, bahkan mereka tidak suka memakai foundation! Contouring adalah teknik make up memakai foundation, concealer, highlighter, blush, dll untuk mengkoreksi wajah yang dinilai tidak sempurna. Misal yang berpipi chubby dengan teknik shading bisa dibuat semacam ilusi optik seolah mempunyai tulang pipi tinggi (yang mana merupakan bentuk wajah sempurna) dan pipi chubby tampak tirus.

Kalau aktris Hollywood terkenal dengan penampilan glamour dan banyak memakai contouring dalam bermake up, maka aktris Perancis dikenal tampil ‘natural’ dan mereka tidak banyak memakai foundation dalam bermake up.  Salah satu aktris Hollywood yang terkenal dengan correctional make up adalah Kim Kardashian. Banyak make up artist yang meniru trik-triknya demi melukis bentuk wajah sempurna. Menurut desainer dan konsultan tren make up Dior, Violette, konsep kecantikan perempuan Perancis adalah menjadi diri sendiri. Karena itu contouring tidak menarik bagi mereka karena selain ribet, tidak praktis, juga menyalahi konsep kecantikan natural. Tak heran, istilah ‘au naturel’ berasal dari bahasa Perancis.
Rahasia make up perempuan Perancis terletak di kemalasan mereka. Mereka berusaha agar berdandan sesimpel mungkin. Tenik make up mereka cukup menonjolkan yang menjadi daya tariknya, misal bibir atau mata. Walau begitu mereka tidak berkebaratan memakai lipstik berwarna menggoda seperti misal merah cerah. Untuk mata, pengaplikasiannya cukup dibaurkan dengan jari. Rambut dibiarkan ‘berantakan’ alias natural tanpa perlu repot-repot blow dry. Sexy but not glamorous. Effortlessly beautiful ala perempuan Perancis kemungkinan didukung oleh kultur mereka yang tidak tergila-gila pada definisi kecantikan yang seragam. Para pria Perancis sangat menghargai setiap tipe perempuan dan berapapun usianya. Perempuan Perancis tidak takut menua, they aged gracefully. Mereka tidak terobsesi untuk awet muda bagaimanapun caranya. Karena itulah perempuan Perancis nyaman dengan diri mereka sendiri dan aura itu benar-benar memancar keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.